Home > Word ke PDF > Word Jadi PDF

Cara Mudah Mengubah Word Jadi PDF Dengan Cepat Dan Efektif

Pasti menyebalkan kalau tugas yang sudah kita buat susah payah di Word, berantakan saat di buka di komputer lain, kan? Solusinya sangat gampang, ubah saja file Word jadi PDF. Dengan begitu, mau dibuka di manapun format penulisan tidak akan berubah.

Bagian 1: Langkah Mengubah Word menjadi PDF

Saat ini kita hidup di jaman modern yang semuanya serba dimudahkan berkat fasilitas online. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan mulai dari video konferensi, kelas online, dan masih banyak lagi. Tidak terkecuali juga kemudahan dalam mengkonversi format file. Jadi, untuk mengubah file Word Jadi PDF, kita bisa menggunakan fasilitas online agar Word dijadikan PDF dengan cepat dan mudah.

Tanpa perlu berpanjang lebar dan berlama-lama lagi, berikut ini adalah langkah mudah mengubah file Word ke format PDF:

1. Kunjungi situs untuk mengubah Word ke PDF
2. Klik tombol “Select documents” dan upload file Word yang akan di konversi ke PDF
3. Tunggu sejenak hingga muncul tombol “Download”
4. Tekan tombol “Download” untuk menyimpan file PDF

Kita dapat memanfaatkan fasilitas konversi Word ke PDF ini untuk mengubah beberapa file Word sekaligus dalam waktu yang relatif singkat. Jadi, tidak perlu menunggu file selesai di konversi satu persatu. Cukup unggah file secara berkelompok, tunggu prosesnya berjalan dan tekan tombol “Download” untuk mengambil file yang telah terkonversi menjadi PDF.

Sangat mudah, bukan?

file word jadi pdf

Bagian 2: Keunggulan

Setelah kita membahas kemudahan dalam proses mengubah file Word dijadikan PDF, sekarang mari kita bahas keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Pertama, melalui konversi Word ke PDF ini isi dari file tidak berubah sama sekali. Hal ini berlaku juga untuk font yang dipakai, karena fasilitas online Word ke PDF ini dapat mengubah Word ke PDF tanpa mengubah font.

Kedua, penggunaan fasilitas ini dijamin aman karena situs Word ke PDF sudah menggunakan SSL. Dengan SSL, berarti situs tersebut sudah terenkripsi dan aman dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Komunikasi hanya dilakukan antara kita sebagai pengguna dan situs sebagai fasilitator, tidak ada pihak lain yang ikut andil di dalamnya.

Ketiga, kita dapat menggunakan fasilitas Word ke PDF tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Dengan begitu, data pribadi kita tetap aman ditangan kita. Bayangkan jika harus registrasi terlebih dahulu, data pribadi dan email kita akan tercatat di sistem mereka. Bukan tidak mungkin mereka dapat menyalahgunakan data pribadi kita untuk target iklan atau bahkan target scam.

Keempat, karena fasilitas ini berbasis online, secara otomatis bisa kita manfaatkan kapanpun dan dimanapun. Jadi, selama koneksi internet tersedia maka tidak perlu bingung lagi jika ingin mengkonversi Word ke dalam bentuk PDF.

Kelima, fasilitas Word ke PDF ini gratis. Tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk dapat menikmati manfaat dari aplikasi ini. Selain itu, kita juga bisa menggunakan fasilitas ini untuk mengubah Word ke format PDF sebanyak banyaknya.

Begitulah cara mudah dan cepat mengkonversi Word ke bentuk PDF. Tidak ribet dan efektif, cukup dengan browser dan koneksi internet kita bisa mendapatkan hasil konversi yang memuaskan.