Home > Word ke PDF > Jadikan Word ke PDF

Alasan Untuk Jadikan Word ke PDF

Berikut ini, kami akan membahas lebih dalam tentang Word document dan PDF, berserta dengan cara termudah untuk jadikan Word ke PDF, jangan kemana-mana! Word document merupakan sebuah format file yang sangat sering digunakan untuk berbagai jenis kepentingan.

Bagian 1: Word Document

Apakah Anda familiar dengan Microsoft Office? Ya, Microsoft Office merupakan sebuah perangkat serbaguna yang didesain untuk membantu pekerjaan kantoran di seluruh dunia. Selain digunakan untuk pekerjaan kantoran, Microsoft Office juga digunakan oleh pelajar, seniman, dan sebagainya. Salah satu produk Microsoft Office yang paling umum digunakan adalah Microsoft Word.

Microsoft Word adalah sebuah perangkat dimana pengguna dapat mengedit dan menyimpan dokumen dalam format Word document. Dalam sebuah Word Document, dokumen tersebut dapat mengandung gambar, teks, tabel, dll.

Keunggulan menggunakan Word Document:

Kelemahan menggunakan Word Document:

Bagian 2: PDF (Portable Document Format)

PDF bisa dibilang memiliki beberapa kesamaan dengan Word Document. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa PDF masih lebih sering digunakan terutama untuk urusan penyimpanan dan pertukaran dokumen. Setelah menjadikan Word ke PDF, dokumen Anda akan terkunci dan tidak bisa diganti secara sembarangan.

Keunggulan menggunakan PDF:

Kelemahan menggunakan PDF:

Bagian 3: Cara Jadikan Word ke PDF Dengan Mudah

Setelah melihat informasi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua jenis file tersebut memiliki kegunaan masing-masing. Meski begitu, ada baiknya jika Anda jadikan Word ke PDF sesaat sebelum menyimpan atau membagikan dokumen Anda. Bagi kami, cara termudah untuk menjadikan Word ke PDF adalah dengan menggunakan SizePDF, sebuah situs yang dapat melakukan konversi tersebut dengan 2 langkah berikut:

1- Upload file Word yang ingin Anda jadikan PDF

2- Download ulang file tersebut dalam bentuk PDF

jadikan Word ke PDF

Ya, hanya dengan 2 langkah sederhana, Anda sudah bisa menjadikan file Word ke PDF. Ditambah lagi, situs SizePDF dapat digunakan secara gratis dengan perangkat apapun. Yang terpenting, situs ini terbukti aman dan telah digunakan oleh pengguna dari berbagai negara untuk jadikan Word ke PDF, selamat mencoba!