Home > Word ke PDF > Ubah DOC ke PDF

Ubah DOC ke PDF di Handphone Tanpa Aplikasi

Saat ini pengguna ponsel semakin tinggi dan sebenarnya kamu bisa melakukan aktivitas ubah DOC ke PDF tanpa aplikasi di ponselmu. Yang kamu perlukan hanya browser dan koneksi internet saja dan file DOC dapat diubah ke PDF. Simak artikel ini dan temukan cara selengkapnya.

Bagian 1: Cara Ubah File DOC ke PDF Menggunakan Handphone

Mengubah format file dari satu format ke format lainnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Ubah format DOC ke PDF bisa dilakukan pada berbagai perangkat seperti komputer pribadi hingga smartphone. Menggunakan smartphone sangat memungkinkan untuk melakukan aktivitas merubah DOC to PDF. Ketika mendengar handphone yang terpikir olehmu mungkin adalah mencari aplikasi di playstore yang dapat membantumu dalam mengubah DOC ke PDF.

Cara ini sah-sah saja, karena memang banyak sekali aplikasi Android yang tersedia di playstore untuk mengubah berbagai format file. Kamu juga bisa menerapkan cara ini jika memiliki keperluan untuk merubah file DOC ke PDF.

Bagian 2: Konversi DOC Hanya Menggunakan Browser

Pada postingan kali ini sebenarnya adalah ingin memperkenalkan cara mengubah file DOC ke PDF dengan smartphone tanpa aplikasi tambahan. Dalam artian kamu tidak perlu mendownload aplikasi dengan format apk pada playstore. Cukup dengan browser dan koneksi internet kamu sudah bisa melakukan konversi berbagai file.

Cara merubah DOC ke PDF dengan metode ini menggunakan aplikasi online pengubah format file. Ada banyak pilihan aplikasi online pengubah format file di internet. Sepeti iLovePDF, Smallpdf, SizePDF dan lain sebagainya. Menggunakan aplikasi online untuk mengubah dari DOC ke PDF sangatlah sederhana. Umumnya hanya dengan beberapa klik saja file DOC milikmu akan terkonversi menjadi PDF.

Sangat direkomendasikan sekali untuk menggunakan aplikasi online SizePDF untuk ubah DOC jadi PDF. Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa harus aplikasi SizePDF. Singkatnya, aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan. Keunggulan SizePDF antara lain mudah digunakan, proses cepat, terdapat berbagai pilihan konversi dari berbagai jenis file, gratis dan aman untuk digunakan.

Aplikasi SizePDF memiliki tampilan yang sederhana dan responsif terhadap ukuran layar perangkat yang digunakan pengguna. Cara ubah DOC menjadi PDF menggunakan aplikasi online SizePDF pada smartphone adalah sebagai berikut:

ubah doc to pdf

Bagian 3: Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa untuk mengubah DOC ke PDF menggunakan handphone tidak harus mengunduh dan menginstal aplikasi tertentu. Kamu bisa melakukan ubah file DOC ke PDF dengan bantuan aplikasi online seperti SizePDF. Kamu cukup menggunakan browser dari handphone kemudian membuka situs aplikasi online tersebut.

Langkah-langkah untuk mengubah file DOC ke PDF juga sangat mudah, bahkan kamu bisa mempelajarinya secara mandiri. Aplikasi online SizePDF sangat mudah digunakan, responsif, cepat, gratis dan aman untuk digunakan. Demikian artikel ubah DOC ke PDF secara online, semoga bermanfaat.

Akhirnya, yang harus Anda ketahui adalah bahwa DOC sebenarnya adalah Word.

Actually, "DOC" is equivalent to "DOCX".