Home > Word ke PDF > Cara Membuat PDF di Word HP

Cara Membuat PDF di Word HP dengan Mudah dan Cepat

Berhubung format PDF banyak dipakai oleh perusahaan di seluruh dunia, maka kita butuh cara membuat PDF di Word HP jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam keadaan mendesak.

Bagian 1: Cara Conversi PDF dari Word di HP secara Offline

Cara membuat PDF di Word HP bisa dilakukan secara offline maupun online. Beberapa HP memfasilitasi para penggunanya dengan aplikasi Microsoft Office, yang bisa digunakan secara offline.

Jadi, seperti di komputer dan laptop, kita bisa menggunakan cara membuat Word ke PDF di HP. Namun, berbeda dengan software Microsoft Office di laptop dan komputer, aplikasi Microsoft Office di HP tidak mengizinkan penggunanya untuk langsung menyimpan file Word di dalam format PDF. Penggunanya tidak bisa menyimpan file Word di dalam format PDF, tetapi mengizinkan penggunanya untuk langsung membagikan file Word tersebut di dalam bentuk PDF.

Caranya adalah dengan mengeklik ikon 3 titik di pojok kanan atas dan pilih opsi Share as PDF. Setelah itu, kita bisa memilih lewat media apa dan kepada siapa saja kita akan membagikan dokumen PDF tersebut.

Bagian 2: Cara Membuat PDF dari Word di secara Online

Jika cara di atas tidak berhasil (mungkin mengalami suatu gangguan), maka kita bisa menggunakan secara online.

Pastikan file Word telah tersusun dengan baik dan rapi. Kemudian cari Word to PDF converter di internet dan ubah file Word itu ke PDF lewat handphone saja.

Namun, saat memilih PDF converter yang akan digunakan, beberapa orang akan kebingungan, karena terlalu banyak Word to PDF converters yang beredar di internet.

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, SizePDF hadir dengan berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan tanpa biaya sama sekali alias gratis. Meskipun namanya SizePDF, tetapi website ini bisa mengkonversikan Text, Word, Excel, dan PowerPoint ke PDF dengan kualitas tinggi, begitu pula sebaliknya.
cara membuat pdf dari word di hp

Sebagai salah satu cara buat Word ke PDF di HP, maka SizePDF hadir dengan tampilan yang mudah digunakan oleh siapa saja. Mulai dari tata letak yang rapi sampai font dan warna yang tidak memusingkan mata.

Bagian 3: Cara Membuat File Word ke PDF di HP

Berikut ini adalah cara conversi file Word ke PDF di HP dengan mudah menggunakan SizePDF:
● Kunjungi websitenya
● Klik ikon Tools, yaitu: 3 setrip di pojok kanan atas
● Klik opsi Word to PDF
● Klik tombol Select Documents
● Pilih file Word yang akan dikonversikan ke PDF
● Jika butuh lebih banyak file, klik tombol More Files dan pilih sebanyak mungkin file Word yang perlu dikonversikan
● Di dalam beberapa menit kita akan semua file itu akan tersedia di dalam format PDF
● Untuk menyimpannya, klik tombol Download
● Kita akan mendapatkan file PDF berkualitas tinggi dengan formatting yang rapi dan stabil

Ya, dengan SizePDF, kita bisa menggunakan cara buat Word ke PDF di HP di atas tanpa perlu melakukan proses sign-up maupun memasukkan data kartu kredit pribadi ke dalamnya. Jadi, website ini sangat praktis dan aman untuk konversi dari dan ke PDF.

Bagaimana? Cara mengubah Word ke PDF tanpa mengubah font secara online di atas ternyata sangat mudah dan cepat, bukan? Tunggu apa lagi? Ayo gunakan SizePDF untuk proses kerja yang lebih cepat dan efisien.